KKN-IK TAHUN 2021 IKUT SERTA DALAM PROGRAM VAKSINASI COVID TAHAP II DI DESA MINTORAHAYU

Perangkat desa Mintorahayu bersama puskemas Winong melakukan program vaksinasi tahap II yang dilakukan di balai desa Mintorahayu. Dalam usaha pencapaian target 70% masyarakat tervaksinasi, perangkat desa Mintorahayu terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi covid-19. Kegiatan vaksinasi covid-19 dilakukan kemarin pada tanggal 7 September, 2021.

Pelaksanaannya dimulai pada pukul 08.00 WIB – pukul 11.00 WIB. Vaksinasi tahap II ini diikuti oleh 118 masyarakat desa Mintorahayu yang telah melakukan vaksinasi covid-19 tahap I. Kegiatan vaksinasi dimulai dari pembukaan acara yang dipimpin oleh anggota puskemas Winong. Dilanjutkan dengan masyarakat yang mendaftar vaksin dan antri pada nomor antrian yang telah ditetapkan.

Sambil menunggu nomor antrian, masyarakat dihimbau untuk tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak. Setelah nomor antrian dipanggil, pendaftaraan selanjutnya pada anggota puskesmas winong, selanjutnya tes tekanan darah dan cek suhu badan. Setelah semuanya memiliki hasil yang baik, maka langsung dilakukan penyuntikkan pada lengan tangan sebelah kiri.

Masyarakat yang telah melakukan vaksinasi covid-19, dimohon untuk menunggu hasil vaksinasi-covid 19 yang berupa lembaran vaksinasi covid-19. Masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 dari usia 18-60 tahun.

Petugas puskesmas mengatakan jika setelah vaksinasi covid tahap II ada gejala-gejala seperti kepala pusing, bengkak pada area vaksinasi, dan lain-lain dapat menghubungi nomor yang tertera pada lembaran covid-19. Diharapkan program vaksinasi covid-19 di desa Mintorahayu dapat menjadi upaya pencegahan Covid-19 pada masyarakat desa Mintorahayu.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan