MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS IKUT SERTA DALAM MEMBANTU KEGIATAN POSYANDU DI BALAI DESA MINTORAHAYU

Mengingat pentingnya kesehatan dan tumbuh kembang balita meskipun masih dalam masa pandemi, kegiatan posyandu di desa Mintorahayu tetap berjalan. Mahasiswi KKN-IK IAIN KUDUS mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam membantu kegiatan posyandu yang dilaksanakan pada 12 September 2021 dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai yang bertempatdi balai desa Mintorahayu.

Kegiatan posyandu dilaksanakan 1 bulan sekali oleh bidan desa dan kader-kader posyandu. Setiap RW atau setiap dukuh kegiatannya dilakukan pada tanggal yang berbeda. Seluruh pihak yang mengikuti kegiatan posyandu diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan guna saling menjaga sesama warga.

Dalam kegiatan posyandu ini, kegiatan dilakukan mulai dari menimbang berat badan, mengukur tinggi badan balita,mengisi buku kesehatan ibu dan anak (KIA) dan memberikan makanan sehat tambahan yang menunjang tumbuh kembang anak. Dalam menimbang berat badan untuk anak berusia 1-3 tahun ditimbang menggunakan timbangan digital, sedangkan untuk anak yang masih berusia kurang dari 1 tahun menggunakan timbangan khusus.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan