PENTASYARUFAN KOIN NU KEPADA ORANG PENERIMA INFAQ (MUNFIQ) DESA MINTORAHAYU OLEH KKN-IK 2021 IAIN KUDUS KECAMATAN WINONG BERSAMA UPZIS RANTING

Gerakan KOIN NU PEDULI adalah gerakan Nahdliyin untuk menghimpun dana Infaq dan Shodaqoh warga NU atau masyarakat umum dengan mengumpulkan uang receh (koin) pecahan dari rumah-rumah nahdliyin dengan memberikan kaleng di setiap rumah warga Nahdliyin yang berkenan. Kegiatan ini dibawah tanggung jawab Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh (LAZISNU). Dalam menjalankan tugas dan wewenang UPZIS ranting dibantu oleh team LAZISNU MWC NU tingkat kecamatan.

Hasil pengumpulan KOIN NU PEDULI ditasyarufkan ke dalam 4 pembagian;

  1. 10% untuk petugas lapangan yang menjemput infaq warga atau simpatisan NU
  2. 60% untuk UPZIS NU Care ranting
  3. 5% untuk NU Care LAZISNU PCNU kabupaten Pati
  4. 25% untuk NU Care LAZISNU MWC NU kecamatan Winong

Kegiatan pentasyarufan ini dilakukan satu bulan sekali di awal bulan. Pentasyarufan KOIN NU di desa Mintorahayu dilakukan dengan pemberian dana langsung tunai kepada penerima infaq melalui berbagai criteria sesuai dengan ketentuan masing-masing ranting yang penting tidak keluar dari 4 pilar program ini seperti diberikan kepada Dhuafa, Lansia, Yatim Piatu, dan Warga terdampak bencana. Saya berterimakasih dan bersyukur dengan adanya bantuan ini semoga program ini dapat semakin maju dan dapat terus memberi kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat (Ujar mbah Sarminah selaku penerima bantuan dari KOIN NU.


 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan