KKN-IK 2021 KECAMATAN WINONG 2 IKUT SERTA DALAM KEGIATAN PELATIHAN ADZAN DAN BILAL PADA ACARA GEBYAR MAULID

Dalam rangka menyambut datangnya hari lahir nabi Muhammad Saw. GP ANSOR Tawangrejo menggandeng KKN-IK Kecamatan Winong 2 dalam melangsungkan  acara “Gebyar Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H” yang bertempat di Masjid At-Taqwa desa Tawangrejo. Acara di buka pada Kamis, 30 September 2021oleh bapak Nur Kholis.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh kader ansor maupun warga desa se-kecamatan Winong. Kegiatan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta. Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan harus mengisi daftar hadir dan membayar uang pendaftaran. Peserta berhak mendapatkan materi, konsumsi setelah melakukan registrasi dan kaos di pertemuan berikutnya.

Kegiatan pelatihan adzan dan bilal akan dibimbing oleh ustadz Abdullah Akhid, M.Pd.I. Untuk pelatihan adzan dan bilal dilakukan sebanyak 4x pertemuan setiap hari Rabu pukul 15.30-selesai yang bertempat di masjid At-Taqwa.Pada pertemuan petama, pemateri menyampaikan kontrak belajar, sejarah dikumandangkannyaadzan, dilanjut pelatihan adzan. Nantinya setelah setiap pertemuan pelatihan akan dilakukan rencana tindak lanjut (RTL) dimana peserta diharapkan untuk mengirimkan video kepada panitiauntuk memonitoring perkembangan peserta setiap minggunya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan