PEMBAGIAN MASKER DAN HANDSANITIZER DI PASAR WINONG DALAM RANGKA PENCEGAHAN COVID-19 SEBAGAI BENTUK KEGIATAN SOSIAL YANG DILAKSANAKAN OLEH KKN-IK KECAMATAN WINONG 2

Pembagian masker dan handsanitizer dilakukan oleh KKN-IK kecamatan Winong 2 guna mencegah covid-19. Selain itu, untuk melakukan kegiatan sosial dalam rangka pencegahan covid-19. Lokasi yang menjadi tujuan pembagian masker dan handsanitizer yaitu pasar Winong. Pemilihan lokasi pasar Winong, karena lokasi tersebut rawan pelanggaran tentang protokol kesehatan yang telah di sampaikan WHO (World Health Organization). Setidaknya, ada sedikit warga yang melanggar protokol kesehatan di daerah tersebut, yakni lupa melakukan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer setelah selesai bertransaksi.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pedagang dan warga sekitar pasar. Penyebaran covid yang sangat cepat, membuat masyarakat semakin panik dengan keadaan saat ini. Untuk upaya yang dilakukan pemerintah adalah tetap melakukan WFH ( Work Form Home ) bagi para pekerja dan daring bagi para mahasiswa atau siswa. Masyarakat yang menjalani kerja diluar seperti pasar maupun swalayan juga dihimbau untuk tetap melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dalam membantu pemerintah menjalankan program untuk mencegah covid-19, pada tanggal 1 Oktober 2021, KKN-IK kecamatan winong 2 membagikan 500 masker dan 30 botol handsanitizer. Sasaran kegiatan ini yaitu pedagang dan warga sekitar pasar Winong. Dalam hitungan menit, masker dan handsanitizer habis dibagikan ke pedagang pasar Winong. Kegiatan ini sudah mendapat izin dari pegawai pasar Winong dan beliau mendukung kegiatan sosial ini.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan