PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERNAK MERI HIBRIDA SEBAGAI BENTUK PEDULI MASYARAKAT UNTUK BERWIRAUSAHA DITENGAH PANDEMI

Adanya pandemi Covid-19 menjadikan banyak warga masyarakat yang harus di rumahkan dan terkena dampak covid sehingga dibutuhkan suatu trobosan dalam bentuk usaha di rumah saja yang sangat dibutuhkan anggota dan masyarakat untuk menunjang penghasilan masyarakat yang terdampak pandemi.

Setelah diresmikan kelompok usaha bersama dengan nama “KUB Ternak Kita” oleh Lembaga Perekonomian GP Ansor kecamatan Winong, pengurus memperluas jangkauan dan memberikan pelatihan di desa untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar.  KUB Ternak Kita bergerak di bidang usaha peternakan khususnya bebek. Selain mengadakan pendidikan dan pelatihan enterpreneur ternak meri hibrida, KUB ini juga menyediakan segala kebutuhan ternak dari DOD, pakan unggas (trembel), konsentrat, vitamin ternak, suplemen ternak, tetes, kosentrat, alat-alat ternak dan juga menampung pembelian bebek dari anggota.

Untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan tersebut, peserta harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ada. Kegiatan dilakukan hanya dengan sekali pelatihan pada Ahad, 03 Oktober 2021 yang bertempat di masjid At-Taqwa Tawangrejo dengan pemateri M.Sholahuddin dan Sabar Halimselaku ketua GP Ansor kecamatan Winong dan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi PAC Ansor Winong yang bergabung di komunitas peternak bebek kabupaten Pati.

Kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta. Dalam pelaksanaan pelatihan, peserta diberikan materi yang disampaikan dan di akhiri dengan pemberian bebek kepada peserta dengan harapan setelah acara, peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelatihan sehingga dapat terus dilanjutkan dalam skala yang lebih besar.

      

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan