PENARIKAN MAHASISWA KKN-IK INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KUDUS TAHUN 2021 KECAMATAN WINONG

Penarikan Mahasiswa kuliah kerja nyata terintegrasi kompetensi (KKN-IK) Institut Agama Islam Negeri Kudus tahun 2021 kelompok KKN Kecamatan Winong yang diikuti 2 kelompok KKN-IK Kecamatan Winong dengan jumlah 27 Mahasiswa dilakukan setelah berakhirnya masa tugas mahasiswasetelah menjalankan tugasnya mulai dari 06 September 2021 – 06 Oktober 2021 di desa masing-masing. Kegiatan penarikan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus kelompok kecamatan Winong dilakukan secara formal pada Kamis, 07 Oktober 2021 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Winong.

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi COVID-19. Kegiatan diikuti oleh seluruh Mahasiswa, Dosen pembimbing lapangan (DPL), Bapak camat Winong, Sekretaris Camat Winong, dan perwakilan Kepala Desa.

Acara dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjut sambutan-sambutan dan penyerahan kenang-kenangan sebagai simbolisasi penutupan dan diakhiri dengan doa dan penutup.

Ibu Retno Susilowati, M.Pd. selaku Dosen pembimbig lapangan dalam sambutannya menyampaikan berbagai program kerja yang sudah dijalankan mahasiswa dan berterima kasih kepada pihak Kecamatan dan pihak Desa yang sudah menerima dengan baikjuga mempersilahkan mahasiswa IAIN Kudus untuk melaksanakan kegiatan KKN yang dilaksanakan di desanya masing-masing sehingga dapat menjalankan program kerjanya dengan baik dan memohon maaf jika Mahasiswanya ada perilaku maupun perkataan yang mungkin kurang baik dan mohon maklum atas kekhilafannya baik ketika di kecamatan maupun di desanya masing-masing.

“ Karena sudah berakhirnya masa tugas mahasiswa kami, saya sebagai perwakilan dari kampus meminta ijin untuk menarik kembali mahasiswa kami untuk kami kembalikan ke kampus”. Ungkap Ibu Retno Susilowati.

Sementara Bapak Tikno, S.STP.MM. dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Mahasiswa yang sudah membantu menjalankan program kerjanya di desa khususnya untuk merevitalisasi website yang sudah dapat dijalankan kembali sehingga kabar desa maupun informasi lain dapat ter-update kembali. Sehingga dapat juga memotivasi para perangkat desa untuk menghidupkan kembali website desanya. Nanti mungkin kalian juga bisa menggantikan peran kami yang ada di depan.

Bapak Anton Tri Prasetyo selaku perwakilan Kepala Desa pun mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa sudah membantu kami yang dari desa, semoga setelah kembali ke Kampus bisa segera lulus dengan tepat waktu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan